Sebelum Anda memasang paket WiFi di rumah, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini | Vinet

Sebelum Anda memasang paket WiFi di rumah, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini


Sebelum Anda memasang paket WiFi di rumah, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini

Sebelum Anda memasang paket WiFi di rumah, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini

  • Lokasi pemasangan
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah lokasi pemasangan karena nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas dan kestabilan sinyal WiFi. Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak semua provider internet telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia, bahkan beberapa wilayah di Indonesia belum tersentuh jaringan internet. Jadi, Anda perlu mengetahui apakah provider internet yang Anda pilih telah hadir dan tersedia di wilayah tempat tinggal Anda.
  • Kebutuhan akan internet
Selanjutnya Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan akan internet di rumah. Semua orang memiliki kebutuhan internet yang berbeda-beda, sehingga Anda sebaiknya menyesuaikan dengan kebutuhan keluarga Anda. Jika Anda hanya memerlukan internet untuk keperluan browsing, membuka media sosial, nonton video, dan membuka aplikasi lainnya di smartphone, tentunya Anda tidak membutuhkan paket internet berkuota besar dan mahal.
  • Kecepatan internet
Kecepatan internet menjadi faktor penting yang perlu dipertimbangkan selanjutnya. Provider biasanya menyediakan paket internet dengan kecepatan berbeda-beda. Balik lagi dengan kebutuhan internet yang Anda butuhkan. Jika ingin mempercepat koneksi wifi, pilih yang memiliki kecepatan paling besar.
  • Harga dan kuota
Pertimbangan selanjutnya adalah harga dan kuota dari paket internet. Harga paket internet yang ditawarkan provider biasanya sebanding dengan kuota yang disedikan. Untuk layanan internet unlimited, biasanya ada Fair Usage Policy (FUP). Yang artinya jika penggunaan kuota internet telah melebihi batasan FUP, secara otomatis kecepatan dalam mengakses internet akan berkurang.

WhatsApp Hubungi kami