Frequently Asked Questions

Seputar informasi atau pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pelanggan kami, Layanan ini juga akan bertindak sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan ataupun pertanyaan seputar keuangan inklusif.

Lakukan pengecekan secara berkala dengan menggunakan tools SpeedTest yang ada dihalaman situs ini
isi data anda dengan lengkap dan benar pada halaman Registrasi yang ada pada halaman website ini

Dibawah ini terdapat beberapa cara, Namun semuanya sama yaitu mengatasi tanda seru ada wifi laptop anda. Cobalah satu persatu cara dibawah ini sampai anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

    Cara Pertama :
1. Masuk ke Control Panel pada Laptop anda, Klik Network and Sharing Center.
2. Selanjutnya anda klik Change Adapter Settings.
3. Setelah itu anda pilih Wireless Network Connection.
4. Klik dua kali pada tulisan Internet Protocol Version 4 (TCP/IPV4).
5. Disitu anda akan melihat Detail alamat IP anda.
6. Lalu klik pada tulisan Obtain an IP Address Automatically terakhir klik OK.

    Cara Kedua :
1. Sama seperti cara diatas yaitu Control Panel > Network and Sharing Center.
2. Selanjutnya anda klik Change Adapter Settings.
3. Setelah itu anda pilih Wireless Network Connection.
4. Klik dua kali pada tulisan Internet Protocol Version 4 (TCP/IPV4) lalu pilih Properties.
5. Anda akan melihat kolom IP Adress anda, Isikan kolom tersebut dengan :
ip address : 192.168.1.235 (dapat diganti dengan 235/4/232/231)
subnet mask : 255.255.255.0
default gateway : 192.168.1.1
preferred DNS server : 8.8.8.8
alternate DNS server : 8.8.4.4


    Cara Ketiga :
Pencet CTRL + R, Pada kolom Run anda ketikan CMD lalu tekan ENTER.
Anda akan melihat kotak berwarna hitam persegi panjang, Itulah yang dinamakan CMD. Ketikan ipconfig/renew pada CMD setelah itu tekan ENTER.

Pada contoh pertama, Anda dapat mencoba: Menghapus (lupa) jaringan nirkabel dari pengaturan WiFi perangkat Anda Matikan WiFi Anda dan nyalakan lagi Mulai ulang perangkat Anda Mungkin saja lokasi Anda menyebabkan interferensi dengan sinyal WiFi - coba pindah ke lokasi lain untuk mencoba menyambung ke layanan.

Beberapa aplikasi klien roaming smartphone dapat mengganggu konektivitas di jaringan kami - coba hapus instalan / hapus aplikasi dan reboot perangkat Anda sebelum mencoba menghubungkan kembali.

Pastikan WiFi dihidupkan dalam pengaturan perangkat Anda, ada kemungkinan itu telah dimatikan secara tidak sengaja - silakan lihat bagian Memperoleh koneksi untuk instruksi.

Coba pindah ke lokasi lain dan pindai lagi - smartphone memiliki antena WiFi sangat kecil, jadi ada kemungkinan perangkat Anda tidak menemukan jaringan. Jika memungkinkan, coba perangkat lain dengan WiFi.

Anda mungkin keluar dari jangkauan WiFi. Periksa indikator kekuatan sinyal WiFi perangkat Anda dan pindah ke lokasi lain. Beberapa perangkat mungkin memutuskan Anda secara otomatis dari jaringan nirkabel ketika tidak digunakan selama periode waktu tertentu.

Mungkin juga lokasi Anda dapat menyebabkan interferensi dengan sinyal WiFi - coba pindah ke lokasi lain dan coba sambungkan ke layanan.

Saat menghubungkan ke layanan WiFi publik, beberapa perangkat secara otomatis meningkatkan pengaturan keamanannya untuk melindungi Anda, dan menampilkan pesan peringatan tentang jaringan yang tidak aman.

Sangat penting bahwa Anda mengambil beberapa langkah dasar untuk melindungi perangkat Anda, apakah Anda menggunakan internet nirkabel atau kabel, atau di jaringan pribadi atau publik:

Instal dan gunakan perangkat lunak anti-virus dan firewall Pastikan perangkat lunak dan sistem operasi perangkat Anda mutakhir Pastikan perangkat Anda dilindungi kata sandi Jangan biarkan perangkat Anda tanpa pengawasan di tempat umum Hanya masukkan perbankan pribadi atau detail sensitif lainnya setelah Anda tahu situs webnya aman (biasanya ikon gembok di browser Anda)

Jika Anda tidak dapat mengirim atau menerima email dari aplikasi surat biasa, masuk ke layanan webmail Anda sebagai gantinya memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima email dengan benar.

Anda dapat terhubung ke jaringan nirkabel kami seperti yang Anda lakukan dengan WiFi rumah atau kantor Anda. Cukup gunakan proses normal untuk perangkat Anda:

Pastikan WiFi diaktifkan Pilih jaringan yang benar Ikuti instruksi sederhana di layar Silakan merujuk ke bagian Terhubung untuk instruksi lebih lanjut.

Pelayanan cepat dan tagihan tidak berubah ubah, serta harga pemasangan yang sangat terjangkau. Dan masih banyak lagi keunggulan lain yang dapat anda nikmati
Klik tautan dibawah ini
Daftar
isi data anda dengan lengkap dan benar
Untuk pemasangan baru tidak dikenakan biaya sama sekali, jika anda dikenakan biaya pemasangan silahkan hubungi Nomor WhatsApp resmi kami di 081510070000
Anda dapat menghubungi contact WhatsApp yang ada pada halaman website ini

Calon pelanggan bertanggung jawab penuh terhadap kebenaran dari seluruh data dan informasi yang disampaikan di dalam Halaman Registrasi.

  1. Pihak vinet berhak secara sepihak menolak permohonan calon pelanggan
  2. Nomor ID Pelanggan diterbitkan oleh VINET
  3. Kontrak berlangganan minimal 1 tahun
  1. Untuk permintaan pemasangan baru akan dipenuhi apabila pelanggan telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan, termasuk persyaratan teknis.
  2. Pemasangan perangkat di lokasi pelanggan ditetapkan waktunya oleh teknisi kami dengan persetujuan pelanggan dan pelanggan wajib berada di lokasi dalam jangka waktu yang telah disepakati bersama.
  3. Kami akan menginformasikan kepada pelanggan tentang seluruh tindakan/proses kegiatan dalam rangka pemasangan perangkat di lokasi pelanggan, termasuk akibat yang ditimbulkannya dan pelanggan wajib memberi ijin kepada teknisi yang akan melakukan pemasangan dan/atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh kami.
  4. Pelanggan wajib membebaskan teknisi/pihak yang ditunjuk secara resmi oleh kami dari segala gugatan/tuntutan pihak manapun juga atas segala kemungkinan yang timbul akibat dari pemasangan perangkat tersebut. Namun demikian kami akan selalu berpedoman kepada prinsip kehati-hatian, kecermatan dan profesionalisme dalam pelaksanaan pemasangan perangkat tersebut.
  5. Pelanggan menyadari dan mengakui sepenuhnya bahwa seluruh peralatan dalam rangka penyambungan layanan yang terdapat di lokasi pelanggan adalah milik kami, kecuali peralatan milik pelanggan sendiri.
  6. Peralatan yang disiapkan secara mandiri oleh pelanggan adalah menjadi tanggung jawab penuh dari pelanggan. Untuk itu pelanggan menerima, mengakui dan menyetujui bahwa peralatannya tersebut dapat langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas layanan dan kecepatan akses internet yang disalurkan melalui jaringan kami.
  7. Pelanggan wajib menjaga dan memelihara seluruh peralatan milik kami yang berada di lokasi pelanggan.
  8. Pelanggan wajib membaca, mengetahui dan menandatangani berita acara penyerahan perangkat di lokasi dari kami (jika diperlukan) dan atau pihak lain yang ditunjuk secara resmi oleh kami kepada pelanggan.
  9. Pelanggan dilarang keras memberikan hadiah, tips, atau pemberian lainnya kepada teknisi maupun pihak yang ditunjuk secara resmi oleh kami dalam melakukan instalasi.
  1. Apabila pelanggan tidak membayar/menunggak pembayaran hingga batas waktu yang ditentukan dalam tagihan, maka kami berhak secara sepihak menghentikan atau memutuskan jasa atau layanan kepada pelanggan dan menarik kembali perangkat kami yang berada di lokasi pemasangan pelanggan (khusus bagi yang menggunakan fasilitas pinjam perangkat).
  2. Jika pelanggan berkehendak untuk tidak memperpanjang masa berlangganan, pelanggan wajib memberitahukan terlebih dahulu kepada kami dengan menghubungi Customer Service kami selambat-lambatnya 7 hari sebelumnya, dan apabila kami tidak menerima pemberitahuan tersebut maka pelanggan dianggap tetap melanjutkan berlangganan dan wajib membayar tagihan yang timbul.
  3. Apabila masa berlangganan berakhir karena sebab ataupun dan/atau tidak diperpanjang lagi, maka pelanggan wajib menyerahkan kembali seluruh peralatan milik kami yang terdapat di rumah pelanggan kepada kami dalam keadaan baik, tidak rusak, dan masih layak dipakai pada saat pemutusan. Dalam hal pelanggan berkehendak mengakhiri dan/atau tidak diperpanjang lagi, maka biaya berlangganan yang sudah dibayar di muka tidak dapat ditarik kembali, kecuali Permintaan pengembalian kelebihan pembayaran tersebut dilakukan dalam jangka waktu selambat-lambatnya 2 (dua) bulan sejak pemutusan.
  4. Pelanggan diwajibkan memberitahukan kepada kami bila akan pindah ke lokasi lain selambat-lambatnya 7 hari sebelum kepindahan dan/atau peralihan lokasi tersebut dilakukan. Pelanggan juga tetap berkewajiban melunasi sisa pembayarannya dan wajib melakukan pengurusan administrasi terkait akan tetap melanjutkan atau memutuskan untuk mengakhiri masa berlangganan.
  5. Kami tidak bertanggung jawab dan pelanggan setuju untuk membebaskan kami terhadap kondisi “Force Majeure” atau kondisi di luar kehendak/kemampuan kami termasuk tapi tidak terbatas pada saluran yang hilang karena gangguan pada satelit, penggantian/perubahan dalam kebijakan/peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia, unjuk rasa, perang, gempa bumi, banjir, petir, kebakaran, dan lain-lain yang mungkin terjadi selama masa berlangganan yang berada di luar jangkauan kemampuan manusia pada umumnya, termasuk kami, sehingga kami tidak berkewajiban untuk memberikan ganti rugi dalam bentuk apapun kepada pelanggan, termasuk tidak berkewajiban pada penyesuaian biaya berlangganan.
  6. Bagi pelanggan yang telah dilakukan pemutusannya oleh kami, baik atas permintaan pelanggan sendiri maupun disebabkan oleh keterlambatan pembayaran, pihak kami dan atau pihak lain yang secara resmi ditunjuk kami untuk sewaktu-waktu dapat mengadakan pemeriksaan langsung ke lokasi pelanggan yang diduga masih menikmati layanan kami. Untuk itu, pelaksanaan pemeriksaan ini, kami akan tetap berpegang pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jika diperlukan akan bekerja sama dengan jajaran penegak hukum dan instansi pemerintah yang berwenang.
  7. Pemutusan layanan kami ini sesuai dengan ketentuan poin 7 di atas tidaklah berarti menghapus kewajiban pelanggan untuk melunasi seluruh kewajiban yang tertunggak.
  8. Pelanggan Sepakat dikarenakan rumitnya revisi efaktur, untuk pelanggan tidak bisa berhenti di bulan berjalan, untuk penghentian layanan hanya bisa dilakukan di bulan depan periode berjalan,yang artinya berhenti berlangganan wajib diajukan / diinformasikan kepada kami 1 bulan sebelumnya.
  9. Jika terdapat Pelanggan Internet yang belum bayar sampai tanggal 5 Bulan berjalan atau tanggal yang telah disepakati, maka kami wajib untuk memutus sementara koneksi internet Pelanggan tersebut. Jika sampai tanggal 10 bulan berjalan atau tanggal yang telah disepakati sebagai batas akhir pembayaran Pelanggan belum juga melakukan pembayaran maka kami wajib melakukan penarikan semua Perangkat milik kami dari Pelanggan tersebut.
  1. Pelanggan wajib membayar biaya berlangganan selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo pembayaran yang ada pada tagihan setiap bulannya.
  2. Sistem pembayaran berlangganan kami adalah pembayaran di muka.
  3. Perangkat yang dipinjamkan oleh kami wajib dikembalikan pada saat pelanggan sudah tidak menjadi pelanggan kami.
  4. Kami akan menerbitkan Invoice untuk penagihan internet di bulan berjalan berdasarkan Daftar Pelanggan yang diserahkan oleh Pihak terkait setiap ada aktivasi pelanggan baru maupun perpindahan layanan/paket.
  1. Pelanggan yang telah memenuhi kewajibannya berdasarkan ketentuan kami berhak memperoleh layanan kami selama 7 hari seminggu dan 24 jam sehari dari kami.
  2. Kami akan melakukan penggantian (kompensasi) kepada pelanggan apabila terjadi gangguan penerimaan layanan sehingga pelanggan tidak dapat menerima layanan kami selama lebih dari 24 (dua puluh empat) jam. Ketentuan ini tidak berlaku bagi gangguan yang disebabkan oleh pelanggan sendiri (termasuk kelemahan pada perangkat penerima milik pelanggan, pihak lain yang tidak memiliki hubungan kerja dengan kami, atau akibat “Force Majeure”). Dalam bentuk yang akan ditetapkan kemudian oleh kami, besarnya kompensasi mengacu kepada ketentuan yang berlaku.
  3. Pelanggan berhak untuk mendapatkan layanan perbaikan ke lokasi pelanggan. Tindakan perbaikan ini dapat dikenakan biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku.
  4. Pelanggan dapat meminta perubahan paket berlangganan yang telah dipilih kepada kami. Perubahan ini dapat mempengaruhi biaya berlangganan yang wajib dibayar pelanggan.
  5. Kami akan selalu memberikan informasi terbarunya melalui salah satu salurannya, website, teks berjalan (running text), atau pada media-media lainnya.
  6. Kami berhak sewaktu-waktu mengurangi, menambah atau mengubah layanannya dengan pemberitahuan terlebih dahulu melalui pengumuman di salah satu saluran kami, website, dan teks berjalan (running text), atau pada media-media lainnya, kecuali perubahan yang dilakukan pihak ketiga.
  1. Biaya pengadaan perangkat wireless CPE 1km sebesar Rp.350.000,- dibayarkan pada awal masa berlangganan.
  2. Biaya pengadaan perangkat wireless CPE 5km sebesar Rp.550.000,- dibayarkan pada awal masa berlangganan.
  3. Biaya pengadaan perangkat Fiber Optic (Converter FO) sebesar Rp.250.000,- dibayarkan pada awal masa berlangganan.
  4. Membayar biaya aktivasi sesuai ketentuan yang berlaku
  5. Membayar biaya bulanan sesuai dengan paket yang digunakan
  6. Penambahan kabel data dikenakan biaya sesuai dengan jumlah yang digunakan
  7. Seluruh biaya-biaya yang timbul sehubungan dengan sebagaimana dimaksud dalam syarat dan ketentuan ini, sepenuhnya adalah merupakan tanggung jawab dan beban masing-masing Pihak sesuai tanggung jawabnya.
Anda dapat menghubungi bagian NOC atau Admin kami untuk mendapatkan informasi tentang data data anda sebagai pelanggan
Ya, Anda dapat menghubungi kami di Nomor Call center 021-883-29-633, dan petugas kami akan membantu anda
Jika anda sebagai pelanggan dan memiliki ID Pelanggan, maka anda dapat membayar tagihan anda di beberapa tempat seperti:
Indomart
Alfamart
Off sementara tidak dapat dilakukan, apabila koneksi internet tidak digunakan, tetap diberlakukan abonemen bulanan. Namun apabila tidak dilakukan pembayaran abonemen, di bulan selanjutnya pelanggan dapat memilih untuk melunasi tunggakan abonemen bulanan, atau membayar biaya registrasi & instalasi untuk mengaktifkan account pelanggan.
Anda dapat membuka menu "Konfirmasi Pembayaran" dan mencantumkan data anda di kolom yang tertera, beserta atas nama Rekening dan nominal pembayaran.
Kami menghadirkan 2 layanan transmisi jaringan yaitu fiber optic dan wireless. Dengan adanya transmisi wireless, jangkauan layanan internet dapat mengcover daerah anda yang tidak terjangkau jaringan internet hingga ke pelosok sekalipun.
Tanggal pembayaran ditentukan dari mulai koneksi dirumah anda aktif dan dapat digunakan, pembayaran dilakukan di bulan berjalan
Anda dapat mengecek pembayaran anda pada menu CEK TAGIHAN, anda akan mendapatkan informasi tentang data anda
Hotline Phone Number