Cara Mengatasi sinyal WiFi tiba tiba hilang atau Sering Putus Nyambung | Vinet

Cara Mengatasi sinyal WiFi tiba tiba hilang atau Sering Putus Nyambung


Cara Mengatasi sinyal WiFi tiba tiba hilang atau Sering Putus Nyambung

Cara Mengatasi sinyal WiFi tiba tiba hilang atau Sering Putus Nyambung

Beradasarkan penyebab yang sudah disebutkan sebelumnya, tentu akan ada macam-macam cara juga untuk mengatasi permasalahan ini. Karena biasanya lain penyebab lain juga solusi atau cara untuk mengatasinya.

Tapi tenang, karena kami akan memberikan solusi untuk mengatasi WiFi sering putus nyambung di Android secara cukup lengkap dan gamblang. Jadi kamu bisa mencoba semua cara atau tips-tips yang kami tuliskan di bawah ini agar masalah tersebut bisa diselesaikan.

  • Restart Sistem Android
  • Reconnect WiFi dihape
  • Hidupkan Ulang WiFinya
  • Nonaktifkan Bluetooth
  • Pastikan HP Dalam Jangkauan Sinyal
  • Boot Ulang Router hanya dapat dilakukan oleh Teknisi
  • Reset Sistem Router hanya dapat dilakukan oleh Teknisi

Sebelum melakukan hal diatas

Pastikan HP Dalam Jangkauan Sinyal

Sinyal WiFi tentu pengaruhnya sangat besar, terutama pada kecepatan dan stabilitas koneksi. Oleh karenanya, hal ini juga erat kaitannya dengan masalah WiFi putus nyambung. Karena pada beberapa kasus, penyebab masalah tersebut ada pada HP yang tidak bisa menangkap sinyal.

Ketika sinyal WiFi lemah, maka smartphone memang terkadang tetap bisa tersambung ke jaringan internet. Namun, sesekali mungkin komponen smartphone tidak dapat menangkap sinyal dengan baik, sehingga harus mencari ulang jaringan. Karena hal inilah munculnya masalah WiFi terputus dan nyambung lagi secara berulang.

Untuk mengatasinya, silakan ikuti beberapa tips berikut:

  1. Pastikan sinyal WiFi yang dipancarkan oleh router atau modem kualitasnya bagus, setidaknya ada 3 bar atau lebih.
  2. Coba untuk meletakkan router atau modem di tempat yang strategis dan terbuka, sehingga tidak terhalang tembok atau penda padat lain yang menghambat pancaran sinyal WiFi.
  3. Solusi mudah selanjutnya, kamu bisa coba dekatkan smartphone ke router. Karena dengan demikian, maka secara otomatis sinyal WiFi akan menjadi lebih kuat.
  4. Apabila ruangan kamu dalam jangkauan yang lemah, maka kamu bisa pakai alat tambahan untuk memperkuat sinyal WiFi seperti extender WiFi.


WhatsApp Hubungi kami