Inilah yang dimaksud Jaringan Optik Aktif dan Pasif di FTTH

one year ago |

Views 1.6k

0 Komentar

Post By : NOPPI

placeholder image

Inilah yang dimaksud Jaringan Optik Aktif dan Pasif di FTTH

Untuk memahami topologi jaringan FTTH, pertama-tama kita perlu memahami jaringan optik aktif dan pasif. Dalam topologi jaringan FTTH Topologi point-to-point menyediakan fiber khusus antara POP dan pelanggan. Setiap pelanggan memiliki hubungan langsung dengan serat khusus.

Dalam topologi jaringan FTTH sebagian besar penyebaran topologi point-to-point yang ada menggunakan Ethernet, yang dapat dikombinasikan dengan skema transmisi lain untuk aplikasi bisnis (misalnya saluran serat, SDH / SONET). Jenis topologi ini juga dapat mencakup teknologi PON dengan menempatkan pasif pembagi optik di node akses.

Topologi point-to-multipoint digunakan dalam kombinasi dengan splitter optik pasif di lapangan. Dengan teknologi PON standar - GPON berada di urutan terdepan dalam menjadi EPON di seluruh dunia saat ini. Paling populer di Asia - menggunakan protokol time-sharing untuk mengontrol akses ke banyak pelanggan fiber feeder bersama.

Teknologi Ethernet aktif juga dapat digunakan untuk mengontrol pelanggan secara point-to-multipoint. Topologi yang membutuhkan penempatan sakelar Ethernet di lapangan. Saya ingin menyebutkan jaringan optik pasif dan aktif melalui gambar yang memudahkan Anda semua untuk memahaminya.

Hotline Phone Number