Inilah Yang akan kamu dapatkan dari kegiatan magang di vinet | Vinet

Inilah Yang akan kamu dapatkan dari kegiatan magang di vinet


Inilah Yang akan kamu dapatkan dari kegiatan magang di vinet

Inilah Yang akan kamu dapatkan dari kegiatan magang di vinet

setelah mengetahui apa definisi dari magang dan beberapa aturan yang terkait dengan pemagangan. Lalu, apa manfaat yang bisa diambil oleh mahasiswa yang melakukan kerja magang? Berikut 5 manfaat yang bisa kalian dapatkan jika melakukan magang.

1. Pengalaman Kerja

Manfaat pertama yang bisa kalian dapatkan dengan melakukan magang adalah pengalaman kerja. Tentunya dengan melakukan kegiatan kerja magang, kalian akan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang sebelumnya mungkin belum pernah kalian dapatkan di kampus.

Dengan melakukan pemagangan, kalian bisa mempraktekan cara-cara atau pelajaran yang pernah kalian dapatkan saat perkuliahan. Pada realitanya mungkin tidak semua langkah yang kalian pelajari di perkuliahan akan sama ketika di dunia profesional. Namun, cara-cara tersebut bisa menjadi referensi ke depannya.

2. Meningkatkan Keterampilan

Hal kedua yang menjadi manfaat magang yaitu meningkatkan keterampilan. Ya, sobat UMN bisa meningkatkan keterampilan di berbagai bidang. Kalian bisa mendapatkan pengetahuan-pengetahuan terkait bidang studi yang digeluti atau pengetahuan baru di dunia kerja.

Hal ini bisa menjadi sebuah modal yang berharga bagi kalian ke depannya. Jadi, ketika kalian masuk ke dunia kerja profesional kalian tidak merasa kaget dan bisa beradaptasi dengan mudah. Kalian bisa mendapatkan softskill dan lain-lainnya.

 3. Membangun Relasi (Networking)

Selanjutnya, dengan melakukan program magang kalian bisa membangun relasi di dunia profesional. Dengan bekerja di sebuah instansi, lembaga atau perusahaan kalian bisa mengenal orang-orang yang memang ahli di bidangnya dan menjadikan itu sebagai modal relasi.

Relasi juga merupakan suatu modal yang krusial di dunia kerja ke depannya. Terkadang kalian akan mendapatkan informasi-informasi penting dari relasi tersebut. Jadi, bangunlah relasi seluas mungkin yang mungkin ke depannya akan kalian butuhkan.

 4. Melatih Kepercayaan Diri

Keempat, manfaat magang yang bisa kalian dapatkan adalah kepercayaan diri. Dengan melakukan magang, kalian secara tidak langsung melatih kepercayaan diri yang kalian miliki. Kalian membangun komunikasi dengan orang lain yang tentunya membutuhkan rasa kepercayaan diri.

Hal tersebut menjadi modal tambahan kalian ketika masuk ke dunia kerja profesional. Kalian akan lebih percaya diri dan mudah beradaptasi dengan banyak orang. Selain itu, kalian secara tidak langsung juga telah melatih interpersonal skill. Komunikasi antar-pribadi yang menjadi modal kerja sama tim yang baik.

 5. Membuka Peluang Kerja

Manfaat selanjutnya yang bisa kalian dapatkan adalah terbukanya peluang kerja di masa depan. Tanpa kalian sadari, dengan magang di perusahaan tentunya kalian bertemu orang-orang lain yang melihat kinerja kalian. Jika kinerja kalian memuaskan dan disukai orang-orang yang memiliki wewenang di perusahaan, maka tidak menutup kemungkinan kalian akan ‘dilirik’.

Kalian bisa menunjukkan kualitas terbaik kalian ketika bekerja magang di sebuah perusahaan. Tentunya dengan memberikan kualitas terbaik ini, akan ada pihak-pihak yang merasa senang dengan kinerja kalian. Tidak menutup kemungkinan peluang kerja ke depan akan terbuka lebar.


WhatsApp Hubungi kami