Belajar Jaringan Wireless & WiFi Dasar Untuk Pemula | Vinet

Belajar Jaringan Wireless & WiFi Dasar Untuk Pemula


Belajar Jaringan Wireless & WiFi Dasar Untuk Pemula

Belajar Jaringan Wireless & WiFi Dasar Untuk Pemula

Kamu perlu belajar dan paham ilmu dasar teknologi Wireless dan WiFi agar bisa membangun jaringan komputer tanpa kabel sesuai yang kamu inginkan.Dengan memahami teknologi dan perangkat wireless kamu akan bisa membangun jaringan komputer tanpa kabel untuk apapun dengan sangat mudah.

Mulai dari jaringan WiFi rumah, jaringan WiFi kantor, sekolah, gedung, rumahsakit, mall, toko, supermarket, aula ataupun wifi outdoor dengan mudah bisa kamu buat sendiri.

Apa itu Jaringan Wireless ?

Jaringan wireless adalah jaringan komputer tanpa-kabel yang bekerja menggunakan sinyal radio untuk mengirim dan menerima data.

Sinyal radio ini tidak dikirim lewat kabel, melainkan melalui media udara ataupun hampa udara dan tidak bisa dikirim lewat air atau benda padat.Jaringan wireless ini juga sering disebut WLAN (Wireless Local Area Network).Alat yang digunakan untuk mentransmisikan sinyal radio lewat udara/hampa udara disebut radio wireless .Jadi saat pembahasan saya akan sering menggunakan istilah radio , maksudnya adalah perangkat wireless ataupun WiFi.

WhatsApp Hubungi kami