SFP Transceiver-Pengantar Singkat Tentang Jenis Dan Manfaat SFP



Apa itu Transceiver SFP?

SFP adalah singkatan dari Small Form-factor Pluggable Transceiver. Ini adalah versi SFF yang dapat dipasang.

SFP dikelola oleh perjanjian multi-sumber (MSA) dari vendor komponen jaringan utama seperti Agilent, IBM, Lucent, Siemens, Infineon, dan AMP / Tyco.

Perangkat memiliki 10 koneksi I / O di bagian belakang paket. Perangkat ini menghubungkan motherboard perangkat jaringan (switch, router, konverter media, dll.) ke kabel jaringan serat optik atau tembaga.

Transceiver SFP digunakan untuk telekomunikasi dan komunikasi data. Ini juga mendukung SDH / SONET, Gigabit Ethernet, Fibre Channel dan banyak lagi.

keuntungan

Menjadi pluggable, antarmuka optik dapat diubah selama tahap akhir pembuatan kartu.

Dimungkinkan juga untuk mendukung antarmuka konektor yang berbeda atau kombinasi SX dan LXSFP.

Sangkar SFP dipasang di permukaan pada papan PCB untuk mengakomodasi transceiver. Ini tidak hanya menyederhanakan penggantian dan konfigurasi ulang, tetapi juga menghilangkan kebutuhan akan langkah-langkah manufaktur tambahan dan mengurangi biaya.

Karena optik telah dikeluarkan dari proses penyolderan, transceiver SFP memiliki keandalan optik yang tinggi dan dapat menggunakan suhu penyolderan yang lebih tinggi.

jenis SFP

Transceiver SFP dapat digunakan dengan serat mode tunggal dan multimode. Ini adalah laser VCSEL 850nm pada serat multimode 550m (SX), laser 1310nm pada serat mode tunggal 10km (LX), 1550nm pada serat mode tunggal 40km (XD), 80km (ZX), 120km (EX atau EZX). Ini terdiri dari laser dan DWDM. pemancar.

Industri baru-baru ini mengembangkan ekstensi untuk SFP MSA yang dikenal sebagai SFP Plus (SFP +). Ini dirancang untuk kecepatan data yang lebih tinggi, biaya yang lebih rendah, dan kinerja termal yang lebih baik.

SFP + mencakup 8.5Gbit/s dan 10.52Gbit/s Fibre Channel, 10Gbit/s Ethernet (10GBase SR, LR, dan LRM), SONET OC-192 (9.95Gbit/s), dan G.709 “OTU-2” ( 10,7 gigabit per detik).

Excellent!
Name is Missing or Invalid
(required)
Comment is Missing or Invalid
Hotline Phone Number