Fungsi halaman login pada sebuah aplikasi atau website (Login System vinet) | Vinet

Fungsi halaman login pada sebuah aplikasi atau website (Login System vinet)


Fungsi halaman login pada sebuah aplikasi atau website (Login System vinet)

Fungsi halaman login pada sebuah aplikasi atau website (Login System vinet)

Login adalah suatu Proses untuk masuk ke dalam sebuah layanan online yang berisi nama dan password. Saat ini halaman login bisa dilakukan pada halaman website maupun aplikasi. Secara teknis pun saat ini dalam melakukan login bisa dilakukan secara variatif mulai dari menggunakan email dan no hp, atau bisa juga menggunakan social media yang terintegrasi pada sistem tersebut.

Login di­sebut juga “logon” atau “sign in” adalah istilah dalam hal keamanan sebuah aplikasi atau website, yakni berupa proses pintu masuk bagi pengguna untuk mengakses sebuah sistem. Login bertujuan untuk mengatur proses identifikasi. Proses Login minimal terdiri dari username/akun pengguna dan password untuk mendapatkan hak akses.

Dengan menggunakan feature login ini kita dapat mengetahui segala bentuk kegiatan atau aktifitas user disaat menggunakan atau setelah masuk ke system yang telah dirancang pada sebuah aplikasi, kegiatan user dapat kita monitor pada sebuah log yang dimiliki oleh sebuah aplikasi atau website, dengan demikian user juga dibatasi dengan role hak akses yang telah ditetapkan oleh sistem, sehingga dengan demikian tiap user memiliki hak akses yang berbeda disesuaikan dari tingkatan levelnya.

Feature ini sangat dibutuhkan pada sebuah aplikasi atau website demi menjaga keamanan serta identifikasi dalam melakukan kegiatan didalam sebuah aplikasi atau website, dan memberikan batasan batasan yang dianggap sesuai dengan kemampuan dari user itu sendiri. 

WhatsApp Hubungi kami