Fiber Optic Adapter | Vinet

Fiber Optic Adapter


Fiber Optic Adapter

Fiber Optic Adapter

Fiber Optik Adapter adalah komponen yang dipakai dalam melakukan penyambungan kabel fiber optik 1 dengan kabel fiber optic yang lain. Jika penyambungan kabel fiber optic dilakukan dengan kabel fiber optik yang mempunyai konektor berbeda, maka diperlukan fiber optik adapter sebagai penyambung dua kabel fiber optic yang sudah mempunyai konektor.

FC Fiber optik Adapter

Jenis fiber optik adapter ini tersedia dalam jenis single mode dan multimode, Ada 3 jenis bentuk/type fiber optik yaitu FC adapter tipe persegi, tunggal dan ganda tipe D, semua fiber optik FC adapter mempunyai rumah (housing) dari logam dan Lengan (Sleeves) dari keramik.

SC Adapter Fiber Optik

Jenis fiber optik adaptor ini tersedia dalam jenis single mode, multimode, Simplex dan duplex. SC fiber optik adapter dilengkapi dengan rumah (housing) dari plastik, dan mempunyai beberapa varian warna, seperti:

  1. biru untuk PC single mode
  2. hijau untuk APC single mode dan multimode beige untuk PC

Semua Fiber Optik SC adapter mempunyai jenis flange, sementara itu untuk single mode adapter mempunyai lengan zirkonia dan untuk serat multimode adaptor mempunyai lengan perunggu.

LC Fiber Optik Adapter

Adapter fiber optik LC semua mempunyai rumah (housing) dari plastic, Adapter fiber optik LC juga tersedia untuk simpleks LC adapter dan adapter LC duplex, fiber optik adapter LC dengan warna sama dengan fiber optik SC adapter biru untuk PC single mode, warna beige untuk PC modus multi dan hijau untuk APC single mode. Fiber optik adapter LC mempunyai lengan perunggu untuk multimode dan lengan zirkonia untuk single mode.

ST Fiber Optik Adapter

Fiber Optik ST adapter semua jenisnya mempunyai ulir, dengan rumah (housing) dari logam, yang single mode mempunyai lengan zirkonia dan untuk multimode mempunyai lengan perunggu.


WhatsApp Hubungi kami