Memberikan pelatihan dan pendidikan dengan siswa-siswi SMK | Vinet

Memberikan pelatihan dan pendidikan dengan siswa-siswi SMK


Memberikan pelatihan dan pendidikan dengan siswa-siswi SMK

Memberikan pelatihan dan pendidikan dengan siswa-siswi SMK

Program atau kegiatan PKL yang diadakan di vinet bertujuan agar dapat memberikan pengalaman kerja berharga bagi siswa SMK. Dengan PKL, siswa SMK akan mempelajari berbagai hal yang terkait dengan jurusan mereka. Selain itu, kegiatan PKL dapat menjadi gambaran awal tentang pekerjaan mereka pada masa yang akan datang.

PKL merupakan aktivitas pelatihan dan pendidikan dengan terlibat secara langsung di dunia industri atau usaha secara terarah dan sistematis. Sehingga kegiatan PKL dapat memberikan pengalaman kerja bagi setiap siswa-siswi SMK sesuai 
jurusan SMK masing-masing.

Tujuan vinet mengadakan kegiatan PKL adalah mencetak tenaga kerja yang profesional dan Diharapkan juga, siswa-siswi SMK yang melaksanakan program PKL dapat menjadi tenaga profesional yang berpengetahuan.

Selain itu, dengan mengikuti program PKL, siswa-siswi SMK dapat memiliki etos kerja yang sesuai dengan standar di dunia industri. Dengan demikian, program PKL ini akan membuat siswa-siswi SMK lebih profesional, berwawasan dan memiliki kompetensi sesuai kebutuhan industri.

Serta menjadikan pengalaman kerja sebagai proses pendidikan bahwa pengalaman kerja siswa-siswi SMK adalah bagian dari proses pendidikan di sekolah SMK.

Maka, dengan adanya program PKL ini, siswa-siswi SMK diharapkan dapat menjadi seorang tenaga kerja dengan kompetensi dan kualitas tinggi. Begitu juga dengan pengalaman dan wawasan siswa-siswi SMK akan makin bertambah.

WhatsApp Hubungi kami